loading...

Cara Melatih Kucing Agar Tidak Pergi / Keluar Rumah dan Bisa Beradaptasi di Tempat Baru

Ok, kali ini blog kumpulan informasi kucing akan membagikan informasi baru yang tentunya masih terkait dengan hewan yang menggemaskan ini. Kali ini yang ingin admin bahas adalah tentang "melatih kucing agar tidak keluar rumah dan Bisa Beradaptasi di Tempat Baru".

Mungkin dari kalian mengalami kesusahan saat melatih dan merawat kucing yang baru kalian adposi, dan juga bingung mencari cara agar kucing tersebut betah di rumah dan tidak kabur. Ok, disini saya akan membagikan beberapa deretan / kumpulan tips dan triknya, kalian bisa membaca penjelasan saya lebih banyak dibawah ini :

Cara Melatih Kucing Agar Tidak Pergi / Keluar Rumah dan Bisa Beradaptasi di Tempat Baru

Sebenarnya kucing yang tidak betah di rumah dan suka kabur dari rumah itu memiliki berbagai alasan dan faktor-faktor penyebab kucing kabur dari rumah, diantaranya :
  • Kucing pergi dari rumah karena kondisinya yang sedang sekarat
  • Kucing pergi dari rumah karena tidak memiliki daerah kekuasaan
  • Kucing pergi dari rumah karena tidak diperhatikan oleh majikannya
  • Kucing pergi dari rumah karena terancam bahaya di sekitarnya
  • Kucing pegi dari rumah karena tidak pernah diberi makan dan tidak pernah diurus oleh majikannya
  • Kucing pergi dari rumah karena belum bisa beradaftasi dengan lingkungan baru ( untuk kucing yang baru adopsi )
  • Kucing memilih pergi dari rumah karena ingin kembali ke tempat asalnya ( untuk kucing baru adopsi )
  • Kucing pergi dari rumah karena terbiasa hidup di alam liar ( untuk kucing liar baru adopsi )
  • Kucing pergi dari rumah karena belum terbiasa dengan manusia ( untuk kucing liar baru adopsi )
Setelah kalian mengetahui alasan dan faktor penyebab kucing kabur dari rumah, kaliah hanya perlu memahami mereka, berusaha tidak melakukan hal-hal yang membuatnya kabur dari rumah, sebagai contohnya :

Cara Melatih Kucing Agar Tidak Kabur / Keluar Rumah

Kalian perlakukan dia dengan baik. Pada saat dia masih belum mengenal anda, perlakukan dia seperti raja ataupun ratu. Manjakan dia agar dia merasa dirimu sangat baik membuatnya merasa sangat dihargai dan disayang.

Kita juga tidak boleh membentaknya atupun memarahinya. Jangan buat dia merasa terancam denganmu tapi buat dia merasa kamu sangat berguna buatnya.

Untuk lingkungan disekitar, usahakan jangan memelihara binatang yang ditakuti kucing. Seperti anjing dan binatang besar lainnya. Kucing tidak suka tinggal di tempat yang membuatnya tidak nyaman, apalagi untuk kucing liar baru adopsi, dia akan langsung pergi tanpa pernah kembali ke rumahmu.

Khusus untuk kucing liar, kalian mau tidak mau harus mengakrabkan diri terlebih dahulu dengan mereka, baru setelah itu bisa membawanya ke rumah kalian dan tinggal dengan kalian. Ada banyak kucing liar yang sangat galak belum terbiasa dengan manusia. Jadi mereka suka mencakar dan pergi begitu saja. Tapi untuk melatih dan langkah darurat kalian bisa mengurungnya di kandang untuk membuat dia beradaftasi dan semakin mengenal anda. Tapi cara ini juga berdampak buruk membuatnya stres dan depresi.

Selain itu, ingat selalu memberinya makan setiap hari. Mereka suka tinggal di tempat-tempat yang menguntungkan. Jadi jangan sampai dia sering mencari makan di tempat lain, atau kucingmu akan menjadi pindah majikan / mencari tempat atau majikan baru yang lebih menguntungkan.

Untuk kucing liar ataupun baru adopsi, pemberian posri makan lebih diperbanyak agar dia menjadi lebih senang. Ingat juga untuk mengajaknya bermain, agar mereka terlatih dan merasa terbiasa dengan kehadiran kalian.

Ok, saya rasa sudah lumayan banyak tips dan trik yang saya bahas di artikel "Cara Melatih Kucing Agar Tidak Keluar Rumah dan Bisa Beradaptasi di Tempat Baru". Jadi semoga tipsnya berasil untuk kalian ya.

Baca juga :
10 Cara Melatih Kucing Agar Nurut, Pintar dan Jinak
Kumpulan Cara Melatih Kucing Agar Nurut, Pintar dan Jinak

Tag : Cara melatih kucing tinggal di rumah | Cara melatih kucing agar tidak kabur dari rumah | Cara melatih kucing agar tidak keluar rumah | Cara melatih kucing liar agar betah tinggal dirumah.

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

9 Responses to "Cara Melatih Kucing Agar Tidak Pergi / Keluar Rumah dan Bisa Beradaptasi di Tempat Baru"

  1. makasih untuk infonya sangat membantu!!

    BalasHapus
  2. bagus mas artikel nya membantu

    BalasHapus
  3. boleh nih , kucing dirumah biasanya pergi tiba" nice infonya gan

    BalasHapus
  4. kucing ane dua tahun yg lalu kabur dan enggak pernah kembali...

    BalasHapus
  5. emang kalo sekarat suka pergi ya?

    BalasHapus
  6. Cara nangkep kucing liar gimana gan, ane mau adoposi kucing liar tp susah amat nangkep tuh kucing

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3