loading...

Kumpulan Fakta Tentang Anak Kucing yang Baru Lahir Lengkap

Kalian ingin tau tentang Kumpulan Fakta Tentang Anak Kucing yang Baru Lahir Lengkap ? Ok untuk menjawab rasa penasaran kalian tentang fakta anak kucing baru lahir saya akan membahasnya kali ini dengan penjelasan sederhana.

Nah, biasanya anak kucing yang baru lahir tidak bisa melakukan hal apapun. Mereka bahkan susah berjalan dan merangkak. Selain itu telinga mereka terlipat ke belakang dan matanya juga masih terpejam. Jadi anak kucing yang baru lahir tidak dapat mendengar dengan baik dan juga tidak dapat melihat.

Bayi anak kucing masih sangat bergantung kepada induknya untuk tetap merawat, menjaga dan menyusui mereka di tempat tinggalnya / disarangnya. Induk kucing juga termasuk hewan yang sangat perhatian kepada anak-anaknya. Ia selalu menjaga mereka dan juga sering menjilati bulu anak-anak mereka agar tetap bersih. Dan kemudian setelah beberapa hari atau sekitar seminggu, mata anak kucing akan mulai terbuka. Selain itu mereka juga akan bisa merentangkan kaki-kakinya. Kemudian kira-kira selama 3 minggu anak kucing mulai bisa melihat di sekitarnya dengan baik dan dapat lebih leluasa untuk merangkak dan merayap.

Kumpulan Fakta Tentang Anak Kucing yang Baru Lahir Lengkap


Satu-satunya hal yang sangat mudah dilakukan oleh anak kucing yang baru lahir adalah menghisap / meminum susu dari induknya langsung. Sang induk akan tidur memperlihatkan bagian susunya agar mempermudah anak-anaknya meminum susu. Dan jika anak kucing sedang lapar atau merasa kurang cukup makanan, maka mereka akan mengeong untuk memberi tahu induknya bahwa mereka sedang lapar atau masih lapar.

Selain itu, jika ada orang atau sesuatu yang mengusik sarangnya, maka induk kucing akan memindahkan anaknya ke sarang baru. Hal itu juga bisa dilakukan rutin dalam beberapa hari untuk mencari tempat yang lebih baik dan hangat.

Induk kucing akan membaa anaknya satu per satu dengan cara menggigit kulit longgar di bagian belakang leher anaik kucing tersebut. Ia akan membawanya dengan tenang dan perlahan-lahan untuk menjaga anaknya agar tidak merasa sakit. 

Dan setelah umur 4 minggu, anak-anak kucing tersebut akan mampu berjalan, berari dan juga bermain di sekitar tempat tinggalnya. 

Selain itu untuk segera saling mengenal, anak dan induk melakukan berbagai cara seperti saling mengenal ciri-ciri khas masing-masing. Saat berbaring tubuh mereka menyebarkan bau khas, sehingga mereka bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu induk kucing juga mengenal anak-anaknya dari melihat secara langsung dan mendengar suara meongan anak-nakanya saat meminta susu.

Saat memberi susu, induk kucing memberikan semua gizi yang diperlukan oleh anak-anaknya selama 3 sampai dengan 4 minggu setelah dilahirkan. Setelah tidak meminum susu, anak-anak kucing tersebut akan mulai diajarkan memakan-makanan padat. Dan saat usia 8 minggu anak kucing akan mulai benar-benar berhenti menyusui. Saat umur 8 minggu anak kucing mulai aktif, sangat suka bermain dan mereka juga siap untuk bisa bertahan hidup tanpa induknya. Jadi mereka harus belajar hidup madiri.

Tag :
Cara Menjaga Anak Kucing Baru Lahir yang Dilakukan InduknyaFakta Tentang Anak Kucing yang Baru LahirFakta Anak Kucing Baru Lahir | Cara Merawat Anak Kucing Baru Lahir Dilakukan Oleh Induknya | Fakta Bayi Kucing Baru LahirKucing Lokal, Persia, Anggora, Kampung, Liar

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

1 Response to "Kumpulan Fakta Tentang Anak Kucing yang Baru Lahir Lengkap"

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3