loading...

Benarkah Kucing Gemuk Tidak Sehat ? Inilah Penyebab dan Alasannya

Kali ini saya akan membahas kucing gemuk. Saya rasa ada banyak para pcinta kucing yang suka mlihat kucing gemuk. Ada rasa lebih greget ketika melihat mereka gemuk, dan bahkan ada beberapa dari mereka dengan sengaja menggemukkan kucing peliharaannya. Tapi apakah kalian tau, sehat gak sih kucing gemuk ?

Nah untuk menjawab pertanyaan itu, saya akan menjelaskannya sedikit di sini. Untuk secara alami, kucing sebenarnya binatang pemburu yang bertubuh langsing. Tapi jika mereka terlalu gemuk, maka mereka akan mendapatkan beberapa masalah, seperti obesitas, penyakit jantung dan sendi menjadi kaku. Jadi bisa dikatakan kucing gemuk akan mengalami gangguan kesehatan.

Benarkah Kucing Gemuk Tidak Sehat ? Inilah Penyebab dan Alasannya

Jadi sangat tidak baik memberikan makanan terlalu berlebihan kepada kucing peliharaan kita. Bisa-bisa mereka mengalami gangguan pnyakit yang dapat mengurangi umurnya. Bahkan di masa tuanya, kucing gendut menjadi susah bergerak, menjadi semakin malas untuk beraktifitas, sehingga membuat sendi-sendinya menjadi kaku.

Untuk menangani masalah seperti itu, maka kita harus memperhatikan makanan yang dimakan kucing peliharaan kita. Jangan memberinya makanan secara berlebihan. Aturlah waktu makanya dan jangan terlalu sering memberikan makanan di luar waktu makannya.

Selain itu jangan biasakan kucingmu memakan makanan sisa dari tempat sampah. Karena makanan sisa tersebut sudah terkontaminasi baktri dan bahkan mengundang lalat-lalat hinggap di makanan tersebut. Jadi makanan sisa tersebut tidak sehat untuk kucing, bisa menimbulkan penyakit dan penularan cacing pita.

Sedangkan untuk pemberian makanan yang tepat untuk kucing bisa kalian beri pada waktu pagi hari dan malam hari. Cukup 2 hari sekali saat pagi dan malam. Kalian juga harus memilih makanan apa saja yang baik untuk kucing, seperti makanan yang tinggi serat, protein dan tentunya yang bergizi. Sedangkan untuk makanan yang tidak baik untuk kucing bisa baca disini "10 Makanan yang Membuat Kucing Mati dan Sakit Karena Gangguan Pencernaan".

Tag :
Bahaya kucing gemuk | Bahaya kucing berbadan gemuk | Kucing gemuk tidak sehat | Kenapa kucing gemuk tidak sehat | Dampak kucing berbadan gemuk | Bahaya kucing makan banyak

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

0 Comment to "Benarkah Kucing Gemuk Tidak Sehat ? Inilah Penyebab dan Alasannya"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3