loading...

Kumpulan Ciri-ciri Kucing yang Perlu Kamu Ketahui Secara Umum

Kalian suka memelihara kucing persia / anggora / lokal / kampung / jenis ras kucing lainnya ? Atau tidak punya hewan / binatang peliharaan ? Nah kali ini saya ingin membahas ciri-ciri kucing lengkap hanya secara umum dalam judul artikel "Kumpulan Ciri-ciri Kucing yang Perlu Kamu Ketahui Secara Umum". Sebenarnya ciri-ciri kucing sangat terlihat, ada ciri ciri kucing dari perilakunya seperti kebiasaanya memadang orang, memanjat, mencakar, dan lain-lainnya.

Kumpulan Ciri-ciri Kucing yang Perlu Kamu Ketahui Secara Umum

Dan untuk lebih banyak informasi tingkah laku dan kebiasaan kucing bisa kalian baca di artikel ini "Arti Kebiasaan dan Perilaku Kucing yang Perlu Kita Ketahui ( Terlengkap )". Sedangkan untuk ciri-ciri kucing secara umum dari fisiknya kalian bisa lihat kumpulan dan daftarnya di bawah ini :

Kumpulan Ciri-ciri Kucing dari Fisik
  1. Kucing memiliki dua telinga yang selalu berdiri tegak dengan ujung yang runcing
  2. Jari-jari depan kucing berjumlah 5 sedangkan jari belakang kucing berjumlah 4
  3. Ciri ciri kucing pada pupil matanya, yang bisa mengecil dan juga membesar
  4. Kucing memiliki banyak ( ada di atas mata, di sekitar kaki dan di bawah hidung )
  5. Kucing juga sebenarnya memiliki taring yang tajam
  6. Ciri-ciri kucing pada lidahnya, yang nampak berduri dan kasar
  7. Kucing juga mempunyai kuku-kuku yang cukup tajam dan tersembunyi
  8. Kucing memiliki dua buah bola mata dengan penglihatan yang cukup tajam di malam hari
  9. Pada umumnya hampir semua jenis ras kucing memiliki ekor ( ada yang memiliki ekor pendek, bengkok, panjang dan bahkan ada juga beberapa jenis ras kucing yang terlihat seperti tanpa memiliki ekor )
  10. Badan kucing ditutupi dengan bulu, ada bulu warna kuning, coklat, putih, hitam, abu-abu, ( dan kadang ada juga dengan  1 warna, 2 warna dan bahkan dengan campuran semua warna yang ada )
  11. Ciri ciri kucing juga memiliki hidung berwarna pink dan ada juga berwarna coklat kehitaman.
  12. Ciri-ciri kucing jantan, mereka memiliki test1s “gantungan” sedangkan ciri-ciri kucing betina tidak memiliki.
  13. Tubuh kucing jantan nampak lebih besar dan juga kekar daripada tubuh kucing betina
  14. Kucing juga memiliki sepasang kaki belakang dan sepasang kaki depan
  15. Put1ng susu yang dimiliki kucing betina jumlahnya lebih banyak daripada put1ing susu yang dimiliki kucing jantan
Nah, itulah ciri-ciri kucing dari fisiknya secara umum yang bisa kalian amati secara langsung. Dan jika kalian masih ragu dengan informasi ini, Silahkan kalian bisa lihat kucing peliharaan kalian atau kucing yang kebetulan lewat di depan rumah kalian, dan cocokkan apakah daftar dan kumpulan ciri-ciri kucing di atas ini 100% benar ?

Tentunya bagi kalian pencinta kucing / cat lover yang memang memelihara kucing pasti tau apa saja ciri-ciri kucing. Dan tidak akan ragu lagi dengan informasi yang disajikan disini.

Ok, tidak hanya sebatas ciri-ciri kucing saja. Tapi apakah kalian tau apa fungsi dari beberapa ciri-ciri yang dimiliki kucing ? Sebagai contohnya kuku yang tajam, sebenarnya kuku yang tajam itu bisa digunakan untuk mencengram mangsanya agar lebih kuat. Dan untuk itu, mereka biasanya suka menajamkan kuku-kukunya itu dengan cara mencakar-cakar batang pohon yang sudah menua, ataupun perabotan rumah tangga lainnya.

Selain itu untuk fungsi kumisnya, untuk fungsi kumis kucing itu sebagai antena, alat navigasi, pendeteksi getaran glombang dan lain-lainnya. Jadi tidak sembarang kumis, ternyata ada banyak fungsi dari kumisnya tersebut.

Nah, untuk informasi lainnya silahkan kalian baca-baca dibawah ini :
Tag :
Ciri-ciri fisik kucing | Tanda kucing | Ciri umum kucing | Ciri Khusus kucing | Ciri ciri hewan kucing | Ciri ciri binatang kucing | Kumpulan ciri kucing | Daftar ciri kucing | Anggora, Persia, Lokal, Kampung | 10 | 100 | 1000

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

3 Responses to "Kumpulan Ciri-ciri Kucing yang Perlu Kamu Ketahui Secara Umum"

  1. ciri kucing sakit sama ciri kucing hamil sama-sama muntah ya

    BalasHapus
  2. bedanya ciri kucing persia sama ciri kucing anggora apa ya ? kucing persia sama anggora keliatan mirib banget, susah ngebedainnya.

    BalasHapus
  3. Thanks gan artikelnya membantu saya jadi tau tentang ciri" kucing

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3