loading...

12 Ciri-ciri Kucing Hamil / Tanda-tanda Kucing yang Sedang Mengandung

Kalian penasaran dengan ciri-ciri kucing hamil, mengandung atau bunting ? Jika penasaran dan ingin mengetahu tanda-tanda kucing hamil, maka saya akan membahasnya kali ini. Ok, sebenarnya tanda-tanda kucing hamil dan faktor penyebab kucing hamil itu ada beberapa, diantaranya :

12 Ciri-ciri Kucing Hamil / Tanda-tanda Kucing yang Sedang Mengandung

Ciri-ciri Kucing Hamil Perutnya Membesar

Kucing yang sedang hamil perutnya akan membesar lebih besar sampai 3 kali lipat dari ukuran biasanya. Jika kucing kalian betina dan tiba-tiba perutnya sangat besar, maka bisa dicurigai dia sedang mengandung.

Ciri-ciri Kucing Hamil Perutnya Gerak-gerak

Selain perut yang membesar, kucing yang sedang hamil perutnya juga suka bergerak-gerak. Sama seperti manusia yang sedang hamil, jika kandungannya sdah cukup besar maka kalian bisa merasakan denyutan dari perutnya, dan jika ada dunyutan di perutnya yang besar itu, maka bisa dicurigai dia sudah pasti sedang mengandung.

Ciri-ciri Kucing Hamil Makannya Lebih Banyak

Kucing yang sedang bunting makannya lebih banyak dari biasanya. Itu karena ada bayi-bayi kecil di perutnya yang membuatnya harus banyak makan. Jadi berikanlah mereka makanan yang bernutrisi tinggi agar anak-anaknya bisa lahir dengan sehat.

Ciri-ciri Kucing Hamil Put1ng Susu Membesar

Kucing betina yang sedang hamil biasanya put1ng susunya menjadi lebih besar dan kemerahan. Ukurannya berbeda dengan kucing jantan, jadi sangat terlihat perbedaannya. Dan jika put1ngnya sudang cukup besar, maka dalam beberapa minggu dia bisa saja akan melahirkan.

Ciri-ciri Kucing Hamil Put1ng Sudah Mulai Mengeluarkan Susu

Tidak hanya put1ng susu yang kemerahan dan membesar, Selain itu juga keluar susu dari put1ng susu induk kucing yang sudah hampir melahirkan, jadi jangan heran jika put1ng susu mereka sudah mengeluarkan susu, dan itu tanda-tandanya dalam waktu dekat induk kucing tersebut siap akan melahirkan.

Ciri-ciri Kucing Hamil Muntah

Kucing yang sedang hamil juga kadang-kadang muntah seperti halnya manusia. Tapi tidak semua kucing muntah saat bunting, ada beberapa kucing yang kemungkinan merasa mual dan muntah saat makan makanan tertentu. 

Ciri-ciri Kucing Hamil Lebih Galak dan Cepat Marah

Kucing yang sedang hamil lebih sensitif suka marah kepada kucing-kucing lainnya. Bahkan sebelumnya jika kucing tersebut sempat memiliki anak, maka anak-anaknya tersebut selalu dicakar dan di bentak untuk menjauh. 

Ciri-ciri Kucing Hamil Bulunya Rontok

Kucing betina yang sedang hamil bulunya lebih cepat rontok dan rontolnya bahkan lebih banyak dari sebelumnya. Kerontokan bulu tersbut diakibatkan karena meningkatnya h0rm0n. Tapi kerontokan bulu tersebut tidak selalu parah karena akan berkurang disaat sudah mengalami proses melahirkan.

Ciri-ciri Kucing Hamil Lebih Suka Beristirahat dan Tidur

Jika kucing kalian sedang hamil, biasanya dia cepat merasa lelah dan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur dan membaringkan perutnya. Mereka merasa sakit dengan perutnya yang membesar dan untuk mengurangi rasa sakit tersebut, mereka lebih banyak beristirahat dan mengatur posisi yang bagus agar rasa sakit di perutnya berkurang.

Ciri-ciri Kucing Hamil yang Tadinya Sering di Kejar Kucing Jantan ( Sedang B1r4hi )

Jika kucing betina tersebut sering dikejar-kejar oleh kucing jantan dan tiba-tiba kucing jantan tersebut tidak lagi mengejar-ngejar kucing betina tersebut, maka bisa dicurigai kucing bentina tersebut sudah hamil. Tapi tidak semua hamil,kadang ada juga yang bosan mengejar karena selalu di hindari atau berkelahi. Tapi jika kucing betina polos dan tidak marah saat didekati kucing jantan, maka kemungkinnan saat berhenti di kejar dia sudah bunting.

Ciri-ciri Kucing Hamil Bersikap Lebih Manja Kepada Majikannya

Kucing yang sedang hamil biasanya lebih manja dan suka diam dirumah untuk mengamati majikannya saat hendak memberinya makan. Meraka bahkan lebih aktif untuk mengeong, sering mengusapkan tubuhnya ke kakimu dan mengikuti kamu. Bahkan saat kamu melangkah ke dapur, dia akan selalu mengawasimu.

Ciri-ciri Kucing Hamil Suka Mecari Tempat Tertutup dan Terlihat Kebingungan

Kucing yang sedang hamil lebih aktif berkeliling rumah, mereka mencari tempat-tempat yang tertutup dan hangat. Itu dilakukan untuk mencari tempat bagus untuk melahirkan bayi-bayinya nanti. Jadi sering kali kita melihat kucing kita melihat-lihat lemari, masuk ke lorong, bahkan mereka juga terlihat kebingungan.

Nah itulah beberapa tanda kucing hamil dan juga ada beberapa faktor penyebab karena sedang b1r4hi dikejar-kejar kucing jantan. Jadi kalian sekarang ini sudah tau tanda-tanda kucing sedang mengandung dan tentunyakalian bisa mempersiapkan apa-apa saja yang dibutuhkan mereka agar proses melahirkannya nanti berjalan dengan baik.

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

0 Comment to "12 Ciri-ciri Kucing Hamil / Tanda-tanda Kucing yang Sedang Mengandung"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3