loading...

30 Penyebab dan Alasan Orang Suka Kucing dan Memilih Kucing Sebagai Hewan Peliharaan

Hallo sahabat pecinta kucing. Kali ini saya akan melanjutkan tulisan saya yang terbaru. Nah, disini saya akan membahas tentang "Penyebab dan Alasan Orang Suka Kucing dan Memilih Kucing Sebagai Hewan Peliharaan". 

Sebenarnya ada banyak alasan yang saya dapatkan dari beberapa orang yang saya tanyakan tentang alasan mereka menyukai kucing. Tapi disini saya merangkum 30 alasan dan saya rasa beberapa dari alasan ini menjadi alasan kalian menyukai kucing.

30 Penyebab dan Alasan Orang Suka Kucing dan Memilih Kucing Sebagai Hewan Peliharaan

Ok, untuk yang penasaran tentang daftar dan kumpulan alasan dan faktor-faktor penyebab orang menyukai kucing kalian bisa simak dibawah ini :
  1. Kucing sangat imut dan lucu, saya sangat suka melihat dan memeluk kucing. Beban pikiran saya berkurang. Saya pikir kucing bisa menjadi alat terapi menggilangkan stres dan depresi.
  2. Walaupun kucing binatang manja, tapi mereka sangat menggemaskan. Saya rela memanjakan mereka asalkan mereka betah tinggal bersama saya.
  3. Kadang disaat saya sedih dan tidak tau harus mengadu kepada siapa, hanya kucing peliharaan saya yang bisa membuat saya menjadi cukup sabar dan kehadirannya juga yang membuat sedih saya menghilang sampai akhirnya saya tersenyum kembali.
  4. Saya pernah lihat kucing menolong anak manusia dari serangan anjing galak di youtube. Saya pikir itu hebat dan saya juga ingin memelihara kucing, siapa tau dia akan menjaga dan menolong anak-anakku nanti.
  5. Kucing juga bisa nurut. Saya suka melatihnya berbagai trik, bahkan sekarang dia bisa bersalaman dengan saya. Mungkin saya akan mengajari banyak hal lagi.
  6. Dulu pernah ada ular di pekarangan rumah saya, saya kira kucing saya sedang ngapain. Tau-taunya dia sedang melihat ular dan terus mengikutinya. Saya merasa terselamatkan karena berkat dia saya bisa mengetahui ada ular di pekarangan rumah.
  7. Rumah saya dulunya banyak tikus, bahkan di atap rumah tikus itu lari-larian. Saya merasa sangat terganggu dan akhirnya saya memutuskan untuk memelihara kucing. Hasilnya rumah saya sekarang lebih tenang tanpa ada gangguan suara tikus lagi. Mungkin mereka sudah dimakan kucing ataupun lari pergi dari rumah karena takut melihat kucing.
  8. Saya terharu dengan berita kucing setia menunggu majikannya. Saya kira hanya anjing yang bisa setia. Tapi ternyata kucing juga bisa setia menunggu majikannya. Karena itu saya jadi tertarik memelihara kucing.
  9. Banyak yang bilang pelihara kucing bisa bikin mandul, tapi nyatanya gak semua orang yang memelihara kucing mandul. Mungkin mereka kurang tau cara merawat kucing yang benar. Jadi saya tetap memelihara kucing karena binatang ini sangat lucu dan menggemaskan.
  10. Saat saya merasa kesepian tidak memiliki teman bermain, kucing peliharaan saya ini bisa menghibur dan mau bermain bersama saya. Tingkah mereka sangat lucu, saya cukup senang bersama mereka semua, berkat mereka semua saya merasa tidak kesepian lagi. jadi mereka bisa menjadi sahabat yang baik menurut saya.
  11. Saya suka menonton film horor, tapi saya takut menonton sendirian. Kadang saya mengajak kucing peliharaan saya untuk menemani saya menonton film horor. Berkat dia saya merasa tidak sendiri lagi dan ada teman nonton bersama.
  12. Ada berita yang beredar tentang kucing yang menyelamatkan majikannya dari musibah ledakan tabung gas. Awalnya kucing itu mencium bau tabung gas bocor, ia kemudian membangunkan majikannya yang sedang tertidur. Karena kucing itu, pemilik rumah selamat. Saya menjadi sangat senang dan menjadi ingin memelihara seekor kucing
  13. Awalnya saya tidak suka kucing, saya dulu termasuk anti kucing dan sangat membenci kucing. Tapi karena ada kucing liar yang terus ke rumah saya. Saya akhirnya mulai menerima kehadirannya. Akhirnya sekarang saya mulai suka dengan kucing. Ini cukup konyol menurut saya.
  14. Kucing binatang yang bersih. Mereka mengubur kotorannya di pasir jadi saya suka mereka karena tau diri tidak buang kotoran sembarangan. Tidak seperti anjing yang suka buang kotoran sembarangan tanpa di kubur. Itu yang malah bikin sangat bau.
  15. Kucing binatang yang kecil dan mungil, jadi enteng dan sangat ringan kalau di gendong dan bawa kemana-mana. Saya suka memeluknya dan membawanya ke suatu tempat.
  16. Kucing mudah dijinakkan, mereka juga mudah dirayu dengan makanan. Jadi sangat mudah memelihara kucing dan mereka juga tidak berbahaya menurut saya.
  17. Ada banyak mitos tentang kucing yang beredar di masyarakat, saya mau memelihara kucing yang membawa nasib baik atau yang buat saya mujur. Mungkin itu bisa saya coba untuk mengurangi nasib sial saya.
  18. Pelihara kucing gampang, gak perlu kasi makan juga dia bisa cari makannya sendiri. Biasanya mereka berburu mencari tikus, burung ataupun binatang kecil lainnya.
  19. Saat saya kesepian di tinggal sendiri di rumah oleh orang tua, saya ditemani kucing-kucing peliharaan saya. Jadi saya tidak terlalu takut dan tidak kesepian lagi. Saya akan terus memelihara kucing karena mereka bisa menemani saya saat sendirian.
  20. Kucing bulunya halus, saya sangat suka elus-elus bulu kucing. Mereka juga termasuk binatang yang bersih. Saya sering liat mereka menjilat-jilatkan lidahnya di bulunya. Mungkin itu yang membuatnya tetap terlihat bersih.
  21. Kucing binatang yang mandiri, mereka suka melakukan apa saja sendirian. Membersihan diri, berburu, bermain dan semua hal. Jadi tidak membuat saya repot.
  22. Saya sangat suka menyentuh hidung kucing yang basah. Hidung mungilnya itu sangat menggemaskan. Entah apa yang bagus dari hidung basahnya. Saya hanya suka menyentuhnya saja. hehehe.
  23. Kucing suka manja tidur di kakiku. Kadang saat aku duduk atau sedang tidur dia mendekat dan ikut tidur disampingku. Tapi aku suka dengan kibiasaanya itu.
  24. Suara mengeongnya unik saat dia sedang bertengkar. Kadang terdengar seperti tangisan bayi. Tapi saya tidak  merasa terganggu dengan suara itu. Saya malah merasa dirayu saat mereka mengeong meminta makan.
  25. Kucing sangat waspada dengan apa yang ada di sekelilingnya. Saya suka sekali mengaget-ngagetkannya dengan benda panjang. mungkin dia mengira benda itu adalah ular. Jadi saya cukup terhibur dengan tingkahnya itu.
  26. Kucing bisa menjadi alarm alami saya saat bangun pagi. Mereka bisa menghampiri saya dan menyentuh muka saya. 
  27. Kucing takut air tapi dia tetap bersih, jadi saya tidak perlu repot-repot memandikannya. Tidak seperti anjing yang kalau tidak dimandikan mereka akan sangat bau.
  28. Melihat mereka lincah bermain dan melompat dari satu tempat ke tempat lainnya membuat saya terhibur. Ini juga bisa menjadi tontonan yang menarik di saat kita sedang merasa bosan.
  29. Saya sangat suka sifat kucing yang penyayang kepada anak-anaknya. Induk kucing yang saya pelihara biasanya membawakan hasil buruannya ke anak-anaknya. Disini saya kagum dengan tingkah lakunya itu.
  30. Kucing memiliki umur yang cukup panjang, belasan tahun bahkan bisa sampai puluhan tahun jika kita merawatnya dengan baik. Jadi saya bisa memeliharanya dengan sangat lama. Saya suka binatang peliharaan yang memiliki umur yang cukup panjang.
Nah, itulah kumpulan dan daftar Penyebab dan Alasan Orang Suka Kucing dan Memilih Kucing Sebagai Hewan Peliharaan. Semoga tulisan ini cukup membantu kalian memahami alasan-alasan mereka pecinta kucing. 


Tag : Penyebab kucing disukai | Alasan suka sama kucing | Faktor penyebab suka dengan kucing | Kenapa orang suka kucing | Kenapa suka kucing 

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

13 Responses to "30 Penyebab dan Alasan Orang Suka Kucing dan Memilih Kucing Sebagai Hewan Peliharaan"

  1. Saya sangat suka kucing apa lagi kalau bersiiiih hehe

    BalasHapus
  2. sampe sekarang gw masih melihara kucing

    BalasHapus
  3. Wah setuju nih, min. jual kucing juga gak min ? hhe

    BalasHapus
  4. Terima kasih infonya, namun yang terpenting memelihara kucing harus bertanggung jawab!!

    BalasHapus
  5. entah kenapa kalo liat kucing pengen meluk truss aku

    BalasHapus
  6. Wah, jadi pengin pelihara kucing

    BalasHapus
  7. ane juga suka kucing, dirumah sering datang kucing liar..

    BalasHapus
  8. ane pengen punya peliharaan kucing tapi sama orang tua gak boleh

    BalasHapus
  9. Kucing emang binatang yang unyu nyu,,menggemaskan tp kadang menyebalkan sekali kalau pas kena cakarnya :v

    BalasHapus
  10. keren postingannya sis, saya jadi makin suka nih melihara kucing di rumah hehehe

    kunjungi jg sis blog saya ya, nih link blognya : www.braddlestone.blogspot.co.id sama www.fadega.blogspot.co.id

    kasih comment juga ya sis, thanks senelumnya hehehe =D

    BalasHapus
  11. Kira-kira apa ya alasan nabi suka kucing

    BalasHapus
  12. Lucu banget loh liat kucing klo lg tidur, hahaha.. kucing saya kadang tidur sampai terlentang

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3