loading...

30 Penyebab dan Alasan Orang Tidak Menyukai Kucing dan Memilih Tidak Memelihara Kucing

Di dunia ini ada yang kita suka dan ada juga yang tidak kita sukai. Termasuk kucing, ada banyak orang yang suka kucing, dan ada juga banyak orang yang tidak suka kucing. Dari banyak orang itu, ada banyak penyebab, faktor dan alasan mereka tidak menyukai kucing dan memeilih untuk tidak lagi memelihara kucing.

Saya sudah sempat bertanya pada banyak orang tentang alasan-alasan mereka tidak menyukai kucing, dari pengalaman mereka, dari semua hal-hal buruk yang pernah dilakukan kucing sehingga mereka jadi benci dan tidak menyukai kucing lagi.

30 Penyebab dan Alasan Orang Tidak Menyukai Kucing dan Memilih Tidak Memelihara Kucing

Ok, untuk artikel yang berjudul "Penyebab dan Alasan Orang Tidak Menyukai Kucing dan Memilih Tidak Memelihara Kucing". Saya akan menulis semua pendapat orang-orang yang sempat saya tanyakan. Bisa dilihat dibawah ini, mungkin beberapa dari kalian juga pernah mengalaminya.
  1. Kotoran kucing sangat bau, saat musim hujan bau kotorannya kemana-mana dan ini sangat mengganggu dan merusak pernafasan saya.
  2. Bulu kucing banyak yang rontok, katanya juga bulu cuking menyebabkan mandul. Saya tidak suka memelihara kucing karena takut jadi mandul. Selain itu juga kutunya banyak. ( Sebenarnya yang harus dihindari adalah kotorannya, karena kotoran kucing menularkan penyakit tokso, dan hal itu terjadi jika kucing kalian suka berburu memakan tikus atau daging yang tertular virus tokso).
  3. Kucing suka ganggu pekerjaan saya. Malah dia suka ganggu saya lagi ngerjain tugas ngetik, dia malah diem di depan leptop saya. Gemana saya bisa ngerjain tugas coba ?
  4. Kucing gak cocok dengan anjing, saya memelihara beberapa anjing di rumah. Memang istri saya suka kucing tapi anjing-anjing saya selalu menggonggong saat melihat kucing. Itu yang membuat saya tidak memelihara kucing.
  5. Saat saya ingin bermain dengan kucing, dia hanya tidur saja. Saya jadi malas memelihara binatang pemalas yang hanya tidur dari pagi sampai sore. Seperti tidak bertenaga, apa kucing memang seperti itu terus ?
  6. Kucing selalu naik ke dapur dan mencuri ikan yang ada di dapur. Bahkan separuh ikan di hapiskan olehnya. Jadi saya merasa sangat jengkel dengan tingkah kucing tersebut. Saya bahkan merasa makan sisa makanan yang dimakan kucing.
  7. Burung-burung yang saya pelihara sering diawasi oleh kucing. Saat saya ingin membersihkan dan memberi makan burung, saya meletakkan sangkarnya dibawah dan kucing saya malah mendekat dan mengganggu burung itu. Semenjak itu saya sedikit malas dengan kucing.
  8. Anak saya suka sekali dengan kucing, karena saya sayang anak saya. Jadi saya memperbolehkannya memelihara kucing. Tapi karena itu anak saya suka tidur bareng kucing dan saya takut kucing-kucing itu menularkan penyakit
  9. Saat saya sedang memasak dan hanya beberapa saat meninggalkan dapur dengan bahan makan di atas tanpa saya tutup, tiba-tiba ayam yang saya potong tadi hilang. Saya curiga kucing tetangga saya yang ambil ayam itu.
  10. Saya tidak tau kenapa ada banyak bangkai burung di dalam rumah. Saat saya selidiki ternyata kucing saya suka membawa bangkai burung dan ditaruh di atas kasur. Saya benar-benar sangat marah dan mulai membenci kucing
  11. Kami memiliki beberapa anak ayam. Kebetulan rumah kami cukup luas dan kami juga suka melepas ayam-ayam kami, membiarkannya berkeliaran di pekarangan rumah. Tapi semakin hari jumlah anak ayam kami berkurang. Sempat juga kami pergoki kucing liar memakan anak ayam kami itu.
  12. Kucing itu gak pakai sandal, gak tau aturan juga. Kadang saat saya pel lantai. Udah bersih semua tiba-tiba kucing saya masuk kedalam dalam keadaan kaki penuh lumpur. Saya jadi mengulang pel lantai sampai bersih.
  13. Kenapa ya kucing kalau malem berisik. Saya kira anak tetangga yang nangis, tau-taunya kucing yang lagi berantem di atas atap rumah saya.
  14. Kucing saya gak pernah nangkep tikus. Padahal saya pelihara kucing biar tikus-tikus di rumah semuanya ketangkep. Tapi saat liat tikus kucing saya hanya diam. Jadi buat apa saya pelihara kucing lagi.
  15. Pas dikasi makan malah nyakar. Gak tau diri banget tuh kucing. Nyesel saya ngasi makan, malah tangan saya jadi korban. Besok-besok kalau saya liat kucing mau saya usir aja.
  16. Setiap saya ke dapur selalu diikuti kucing, berisik banget mengeong terus. Padahal sudah saya kasi makan tadi. Kayaknya gak pernah penuh tuh perutnya. Selalu minta makan aja. Dan yang paling ngebetein, dia suka jalan duluan dari saya, pas saya lari sering banget kesandung dia.
  17. Kucing betina cepet banget hamil, baru bulan lalu melahirkan. ech sekarang dah hamil lagi. Cape ngurus anak-nakanya tambah banyak terus. Mau buang kemana lagi, kalau ditampung malah gak bisa ngurus semua.
  18. Kurang suka sama kucing lagi alnya dia suka ngilang gak jelas, gak tau kemana pas di panggil-panggil gak penah dateng. Apa mungkin dia gak betah tinggal di tempat saya ?
  19. Penyakit kucing itu serem, katanya kotorannya nularin penyakit tokso yang buat wanita susah hamil / mandul. Saya gak mau sampai kejadian.
  20. Bukanya gak suka atau gemana, tapi saya alergi sama bulu kucing. Kalau deket-deket kucing saya jadi bersin. Makanya saya gak suka ada di deket kucing.
  21. Kucingnya suka cakar-cakar perabotan rumah. Sofa saya jadi sobek gara-gara sering di cakar sama dia. Kalau gini jadi males pelihara kucing bikin susah aja.
  22. Pas dia lagi berantem sama kucing liar tiba-tiba aja keluar pup sama pipisnya. Sambil lari-lari ke dalam ngumpet. Bikin kotor, saya jadi jijik liatnya.
  23. Kucing terlalu berani ngambil makanan. Saya lagi makan dia malah mendekat ambil makanan saya secara langsung. berani banget, mungkin karena saya terlalu baik selama ini sama dia.
  24. Dia sering melahirkan di dalam lemari, saya kaget denger ada suara anak kucing. Tau-taunya ada kucing yang melahirkan di dalam lemari. Saya jadi repot mindahin dan cuci semua baju yang kena darahnya.
  25. Kalau kucing betina kehilangan anaknya dia jadi stes suka mengeong terus. Berisik banget. Saya memang sengaja buang anaknya karena gak sanggup melihara banyak kucing. Mau kasik ke temen gak ada yang mau pelihara ya jadinya terpaksa buang.
  26. Tetangga saya memelihara kucing, kucingnya suka jalan-jalan ke pekarangan rumah saya. Tapi yang bikin saya jengkel, dia malah pup di pekarangan rumah saya. Liat disana, ada banyak pasir menggunung berisi kotoran kucing.
  27. Waktu ni saya ke rumah sodara, disana ada kucing. pas saya kesana malah ditatap terus sama kucing. Saya gak tau maksudnya apa, apa dia ngajak berantem. Gak lama kemudian dia malah mendesis kayak mau nyakar gitu.
  28. Saya suka naruh sampah di plastik, gak punya tong sampah. Nah sampah yang di plastik itu suka di cakar-cakar sama kucing. Mungkin dia mau cari tulang atau sisa makanan lainnya. Kan jadi berantakan lagi tuh sampah-sampah yang udah terkumpul.
  29. Di ajak jalan-jalan ke luar rumah malah lari mengilang. gak tau kemana, semenjak itu saya males pelihara kucing lagi. Masih mending pelihara anjing, bisa di ajak jalan-jalan gak kabur.
  30. Gak mau pelihara kucing item, nantik bawa sial. Mending pelihara ikan koi, bisa bawa hoki. Hahahaha.
Nah, itulah beberapa alasan dan penyebab orang males lagi pelihara kucing. Jika kalian memiliki kesamaan pengalaman atau memiliki pengalaman lain / alasan lain silahkan tambahkan di kotak komentar.

Baca juga :
30 Penyebab dan Alasan Orang Suka Kucing dan Memilih Kucing Sebagai Hewan Peliharaan
30 Kerugian, Kekurangan dan Dampak Negatif Memelihara Kucing di Rumah
30 Keuntungan, Kebaikan dan Manfaat Memelihara Kucing di Rumah
Tafsir Arti Mimpi Tentang Kucing Terlengkap ( Primbon Jawa - Bali )

Tag : Penyebab kucing dibenci | Alasan benci sama kucing | Faktor penyebab tidak suka dengan kucing | Kenapa orang tidak suka kucing  | Kenapa tidak suka kucing 

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

19 Responses to "30 Penyebab dan Alasan Orang Tidak Menyukai Kucing dan Memilih Tidak Memelihara Kucing"

  1. Emang benar kalo kucing bisa bikin mandul ? soalnya sering tidur bersama kalo hari dingin :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaga bikin mandul. Orang2 ini suka koar2 tanpa baca sumber yg jelas. Jangan baca blogspot lah. Baca buku kedokteran atau artikel medis. Gw dokter umum, tokso itu bukan bikin mandul tp bikin anak cacat. Makanya sebelum hamil cek dulu ada tokso ato ga, kalau ada ya obatin sebelum mau hamil. Lagian itu nularnya dari daging tikus, kalau kucingnya ga makan tikus ga akan kena

      Hapus
  2. Kucing juga bahaya untuk anak dan wanita,terutama bulunya

    BalasHapus
  3. Kenapa yah kucing suka ngumpet di atap rumah? Jadi bocor atap rumah ....hix...hixxx

    BalasHapus
  4. Jadi tertarik mlihara kucing nih :D thanks infonya

    BalasHapus
  5. hahaha lucu-lucu cerita orang gk suka kucingnya xD

    BalasHapus
  6. Emang benar tuh gan
    Sampai sekarang juga saya nggak mau memelihara kucing

    BalasHapus
  7. i ♥ cat :3 tp yg nmr 1 tuhh bener banget :v

    BalasHapus
  8. Alasan diatas mirip sekali sama kk says yg tdk suka kucing.
    Tapi saya dark kecil pelihara kucing sampai sekarang alhamdulilah punya anak alias ga mandul.
    Tergantung perawatannya sih, selama program hamil saya tdk memelihara kucing krn takut toksoplasma gondi. Tapi klo kucing cacingan do kasih kombantrin, kalo kutuan dipisahkan dari kumpulannya yg kutuan.
    Ya sekedar kasih makan nasi sisia sama teman hiburan dirumah saja tidak berlebihan sampai tidur atau mencium2.

    BalasHapus
  9. Kmrn si puss maunya ngikut aja trs,,sy mau masuk kamar eh mau ngikut masuk juga.tak tutup pintunya,,dia meong2 trs sambil ngetuk2 pintu kamar.menyebalkan,,

    BalasHapus
  10. Kalo nyokap ane 1 alasannya, karena kucing liar dan tetanggga jadiin rumah ane sebagai tempat pub masal mereka

    BalasHapus
  11. Wah ada ada aja gan.. hihii

    BalasHapus
  12. ane gk suka kucing karena geli megang nya

    BalasHapus
  13. Kalo mau cari hal negatif mah semua hewan jg ada. Anjing walau menyenangkan n ga ribet tp bau banget n bikin rumah jorok. Plus gw males mau ajak jalan terus. Tergantung orang sih, makanya biasa introvert lebih suka kucing karena dicuekin aja diem. Orang ekstrovert lebih suka anjing karena interaksi terus.

    BalasHapus
  14. Pacar saya pelihara anjing pudle kalau saya pelihara kucing.
    kelakuannya mereka ga ada bedanya dan kompak kalau mau bikin gara gara. Pastinya bikin kesal .yg mau piara binatang siap nerima resiko plus minusnya.namanya juga binatang bukan barang yg bisa kita modifikasi.

    BalasHapus
  15. Kok geli ya bacanya 😂😂 namanya gasuka kucing adaaa aja ya alesannya 😂 yg nyuri lah yg apalah, emg kucing kan gitu yaa, gr2 diliatin kucing aja jd gasuka sm kucing,tuh kuci
    ng ndesis krn dia tau yg d hadepannya gasuka sm kucing 😂 kl suka mah mau dia ngapain aja ttep qt sayang, kl msh ada alesan ini itu brati ga bener2 suka sm kucing 😂😂

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3