loading...

Cara Menjinakkan Kucing Liar, Kampung, Lokal, Persia, Anggora di Rumah

Bagi kalian pecinta kucing yang belum memiliki kucing dan ingin segera memelihara kucing tapi bingun mencari kucing di mana, ok kali ini saya akan memeberikan tips untuk mendapatkan dan menjinakkan kucing liar, kampung, lokal ataupun kucing import sejenis anggora, persia dan lain-lainnya.

Nah, untuk yang ingin mencari kucing peliharaan. yang paling mudah dengan cara membelinya. Bisa kalian beli di toko-toko binatang yang memang khusus menjual hewan tertentu. Termasuk binatang kucing. Selain itu kalian juga bisa mendapatkan kucing dari meminta dengan teman, sodara, ataupun orang lain yang memang ingin menyerahkan kucingnya.

Tapi jika kalian merasa kedua cara tersebut sangat sulit untuk dilakukan, entah malas membeli kucing karena harga mahal atau tidak ada orang yang mau suka rela memberikan kucingnya, maka cara terakhir yang bisa kalian lakukan adalah menjinakkan kucing liar yang ada di pekarangan rumah, yang sering lewat di pekarangan rumah bahkan kucing-kucing liar yang ada di pasar ataupun di jalanan.

Cara Menjinakkan Kucing Liar, Kampung, Lokal, Persia, Anggora di Rumah

Untuk menjinakkan kucing liar, kampung, lokal, anggora, persia atau jenis lainnya sebenarnya gampang-gampang sulit. Nah,untuk cara menjinakkan kucing liar bisa kalian lihat dibawah ini :
  1. Pertama-tama kalian harus memiliki rasa cinta dengan kucing dan jangan pernah kasar dengan kucing, entah kucing peliharaan ataupun kucing liar.
  2. Jangan mengusir kucing yang lewat di pekarangan rumahmu. Biarkan saja mereka sering mampir ke rumahmu dan mencari makan di rumahmu.
  3. Kamu bisa membujuknya dan mengambil hatinya dengan cara memberinya makan sambil memanggil-manggilnya dengan sebutan puss.
  4. Jika kucing tersebut begitu liar dan cepat kabur, maka saat pertama kali memanggil dan memberikan makan ( beri makanan yang memang disukai kucing dan berbau amis seperti ikan dan daging ), kalian cukup melemparkan makanan dari jauh, lakukan beberapa hari, berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan tergantung reaksi mereka. 
  5. Jika mereka semakin sering ke rumahmu meinta makan maka kamu bisa memberinya porsi makan lebih banyak dengan menggunakan wadah.
  6. Jika mereka semakin senang sampai mengeong-ngeong meminta makan kepadamu makan mulailah mendekatinya dengan memberinya makan dengan menggunakan tanganmu. Tapi kamu harus berhati-hati karena mereka yang belum benar-benar jinak / yang belum percaya padamu akan mencakarmu. Maka dari itu kalian harus pintar-pintar melihat gerak geriknya.
  7. Setelah mereka mau memakan ikan di tanganmu maka mulailah sambil mengelus-elus bulunya dan sering-seringlah ajak dia bercanda sambil tetap memberinya makan.
Nah itulah cara mudah, sederhana dan cukup ampuh dan cepat untuk menjinakkan kucing liar. Cara diatas sebenarnya juga cukup ampuh untuk menjinakkan kucing anggora, persia ataupun jenis lainnya. Tapi kucing-kucing jenis anggora, persia dan jenis lainnya itu sangat jarang menjadi kucing liar. dan bahkan mereka selalu memiliki majikan dan lebih jinak kepada siapaun. 

Tapi jika memang ada kucing-kucing import liar yang kebetulang tidak ada pemiliknya, hal yang harus kalian lakukan adalah mengurungnya di kandang untuk beberapa hari agar mereka bisa beradaptasi dengan kamu dan lingkunganmu. Dan ingat selalu melihatnya, ajak bermain dan tetap rutin memberinya makan. Dan jika dirasa dia sudah cukup jinak, maka barulah lepaskan dia dan dia akan menganggap rumahmu adalah rumahnya juga. Jadi dia tidak akan pergi kemana-mana asal kamu tetap merawat dan memperhatikan dia dengan baik.

Tag :
Cara Menjinakkan Kucing Liar di Pekarangan Rumah | Cara Menjinakkan Kucing Anggora | Cara Menjinakkan Kucing Kampung | Cara Menjinakkan Kucing Persia | Cara Menjinakkan Kucing Lokal

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

1 Response to "Cara Menjinakkan Kucing Liar, Kampung, Lokal, Persia, Anggora di Rumah"

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3