loading...

Makanan yang Tidak Disukai Kucing Anggora, Persia, Lokal, Kampung dan Jenis Lainnya

Makanan yang tidak disukai kucing ada beragam, tergantung juga dengan selera. Sama seperti manusia yang tidak suka makanan tertentu. Dan bahkan sesama manusiapun memiliki selera makanan yang berbeda. Dan hal itu juga bisa sama dengan kucing. Mereka juga sebenarnya memeiliki selera makanan yang berbeda, dan tidak hanya itu, bahkan dari makanan tertentu juga bisa membuat kucingmu alergi.

Jadi untuk melihat makanan apa yang disukai kucingmu, tentunya kamu harus memberinya sedikit untuk dicobanya. Pertama-tama saat mereka melihat makanan asing, mereka akan mengendusnya terlebih dahulu. Dan jika mereka merasa bau yang sangat lezat barulah mereka mencicipinya. Setelah itu jika tidak ada rasa yang tidak mengganggu seperti rasa asin, pedas ataupun rasa lain yang berlebihan barulah mereka mau memakan semua.

Makanan yang Tidak Disukai Kucing Anggora, Persia, Lokal, Kampung dan Jenis Lainnya

Jadi sebenarnya Makanan yang Tidak Disukai Kucing Anggora, Persia, Lokal, Kampung dan Jenis Lainnya adalah makanan yang terlalu banyak bumbu penyedap seperti rasa pedas berlebihan, rasa asin berlebihan, rasa pahit, asam dan lain-lainnya.

Tapi sebenarnya kucing tertarik dengan bau makanan, jadi jika merasakan bau makanan yang amis seperti ikan dan daging maka mereka akan dengan lahap memakannya. Sedangkan untuk bau-bau menyengat yang dapat mengganggu penciumannya akan ditolaknya.

Jika kalian ingin memberi makan kucing peliharaan kalian, berilah makanan yang memang layak, seperti makanan yang bisa kalian beli di pet shop. Makanan yang ada di sana biasanya sudah di olah dengan campuran bahan-bahan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh kucing. 

Tapi jika kalian tipe orang yang tidak suka membeli makanan yang ada di pet shop, kalian bisa memberi makan kucing kalian dengan nasi dicampur dengan ikan ataupun daging, entah itu daging ayam, daging kambing, sapi ataupun daging lainnya. Dan saat mencampur dengan ikan dan daging ingat untuk memasak terlebih dahulu kedua bahan makanan tersebut.

Hal itu dilakukan agar makanan tersebut lebih sehat untuk dimakan, dan untuk memasaknya saya sarankan untuk merebusnya tanpa mencampur bahan-bahan yang berlebihan.

Kalian juga harus ingat pencernaan kucing tidak sama dengan pencernaan manusia, dan bahkan pencernaan kucing lebih lambat daripada pencernaan manusia. Jadi kalian bisa membantu melancarkan pencernaan mereka dengan makanan yang banyak mengandung serat dan protein tinggi. 

Jadi makanan yang tidak disukai kucing adalah makanan yang baunya tidak enak, dan bau-bau menyengat yang mengganggu pernapasan kucing. Selain itu makanan dengan rasa yang tidak enak seperti rasa pait, asam, pedas, asin yang berlebihan. Saya katakan rasa berlebihan karena kucing tidak terlalu merasakan makanan yang dimakanannya, karena kurangnya sensor syaraf perasanya. Tapi jika ada rasa tidak enak yang sangat tajam maka mereka akan memuntahkannya.

Nah jadi kalian hanya perlu menghindari makana dengan bau yang menyengat dan rasa yang menyengat. Sedangkan bau amis seperti ikan dan daging adalah bau yang mereka suka termasuk rasanya yang tidak menyengat.

Ada juga makanan dengan bau yang biasa-biasa saja. Bukan mereka tidak suka rasanya tapi karena baunya yang tidak nampak lezat. Jadi kalian juga bisa mencoba melumuri bau ikan ataupun bau daging ke makanan yang biasa tersebut. Maka kucing peliharaan kalian akan memakannya. Sebagai contohnya adalah nasi, nasi bau dan rasanya biasa saja, tapi disaat kita mencampurnya dengan bau ikan ataupun bau daging, maka kucing akan lahap memakannya.

Baca juga :

Tag:
Makanan yang Tidak Disukai Kucing Anggora | Makanan yang Tidak Disukai Kucing Persia | Makanan yang Tidak Disukai Kucing Kampung | Makanan yang Disukai Kucing Anggora | Makanan yang Disukai Kucing Persia | Makanan yang Disukai Kucing Kampung | Makanan yang dibenci Kucing

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

2 Responses to "Makanan yang Tidak Disukai Kucing Anggora, Persia, Lokal, Kampung dan Jenis Lainnya"

  1. Kenapa makanan asin lebih disukai kucing ya?

    Ternyata ada juga makanan yang tidak disukainya, makanan yang keras juga ya?

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3