loading...

10 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Alami di Rumah, Mudah, Ampuh dan Cepat

Memiliki kucing yang banyak kutunya sangat menjengkelkan. Apalagi kutunya sangat banyak, membuat kita merasa merinding dan jijik. Maka dari itu untuk mencegah perkembang biakan kutu tersebut, kita harus segera membasminya dengan berbagai cara.

Untuk membantu kalian dalam membasmi kutu kucing, disini saya akan memberikan informasi cara membasmi kutu kucing secara alami di rumah dengan cara mudah, cepat dan tentunya cukup ampuh untuk menghilangkan kutu kucing yang membandel. Adapatun tips membasmi kutu kucing dengan cepat, ampuh dan mudah bisa kalian lihat dibawah ini :

10 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Alami di Rumah, Mudah, Ampuh dan Cepat

1. Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Cara Menggunakan Sampo Khusus Saat Memandikannya

Sampo khusus untuk mengusir kutu kucing banyak di jual di pet shop. Kalian harus rutin memandikan kucing kalian tersebut dengan sampo kutu kucing. Tidak bisa hanya sekali, harus rutin beberapa kali menggunakan sampo kutu kucing agar kutu-kutu dewasa dan telur-telur kutu kucing juga ikut mati.

2. Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Cara Rajin Menyisir Bulu Kucing 

Setelah kucingmu selesai dimandikan dengan sampo khusus untuk mengusir kutu kucing, kalian juga harus menyisir bulu kucing. Terutama harus mengeringkan bulu kucing yang basah, setelah kering mulailah menyisir bulu kucing agar kutu-kutu yang masih bersarang bisa segera di bersihakan dengan sisir.

3. Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Cara Mengoleskan Minyak Telon ke Bulunya

Minyak telon juga bisa membantu untuk mengusir kutu kucing yang masih membandel. Setelah dimandikan dan disisir, kita bisa menggunakan minyak telon untuk menghilangkan kutu kucing. Oleskan minyak telon ke tempat yang masih banyak kutunya, awasi kucingmu saat pemberian minyak telon dan cegah dia untuk menjilati bulunya tersebut sebelum minyak telonnya benar-benar mengering. Minyak telon ini juga biasanya dari 3 campuran minyak alami, yaitu minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa.

4. Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Cara Air cuka

Selain minyak telon kalian juga bisa menggunakan air cuka yang disemprotkan ke bulu kucing. Air cuka ini juga cukp ampuh untuk mengusir kuctu-kutu yang membandel. Untuk membuatnya kalian bisa mencampur air hangat biasa dengan air cuka kemudian di aduk dan siap di letakkan di wadah yang biasa digunakan untuk alat bantu semprot. Kemudian setelah ramuan jadi, kalian bisa semprotkan air cuka tersebut ke bulu kucing yang banyak kutunya.

5. Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Cara Air Lemon

Hampir sama seperti pembuatan air cuka. Kalian perlu mencari buah lemon kemudian memotong buah lemon tersebut menjadi beberapa bagian dan masukkan potongan buah lemon tersebut pada air hangat. Tunggu dan aduk sampai menjadi larutan lemon, setelah itu masukkan cairan tersebut ke sebuah wadah alat bandut untuk menyemprotkan. Setelah selesai maka langsung semprotkan ke bulu kucing yang banyak kutunya.

6. Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Cara Membersihkan Lap ataupun Selimput yang digunakan saat mengeringkan bulu

Kalian jangan hanya fosuk pada kucingnya saja, saat menghilangkan kutu kucing kalian juga harus membersihkan lap / selimut yang digunakan saat ia selesai mandi. Akan ada kutu dewasa ataupun telurnya yang menempel di lap tersebut. Jadi kalian juga harus membasminya dengan cara merendamkan lap / selimut tersebut ke dalam air hangat yang ditambahi cuka.

7. Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Cara Membersihkan Tempat Tidur Kucing dan di Daerah Tempat dia sering Bermain

Tidak hanya lap / selimut saat mengeringkan bulu yang basah setelah mandi, kita juga harus membersihkan tempat tidurnya dan daerah yang sering dia kunjungi. Kemungkinan di tempat tersebut terdapat kutu-kutu yang loncat dan bisa saja saat kucingmu kembali ke tempat tersebut, kutu yang ada di sekitar sana kembali ke tubuh kucingmu.

8. Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Cara Menaburkan Tanah Diatom

Cara lain mudah dan ampuh menghilangkan kutu kucing di sekitar rumah dengan cara menaburkan tanah diaton di sekitar pekarangan rumah. Untuk mendapatkan tanah diaton, kalian bisa membelinya di pet shop terdekat di kota-kota anda. Tapi jika tidak menemukan pet shop di sekitar daerah kalian, bisa juga memesan tanah diaton di online shop.

9. Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Cara Menjauhkan Kucingmu dari Kucing Liar

Kucing liar biasanya banyak kutunya, jadi jika kucingmu suka bermain dengan kucing liar, maka bisa saja kutu-kutu yang ada di kucing liar tersebut meloncat ke kucingmu. Jadi kucing peliharaanmu bisa memiliki kutu lagi walaupun kamu sudah susah payah menghilangkannya.

10. Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Cara Membasminya satu persatu dengan tangan kita sendiri

Jika kalian sudah melakukan semua cara-ara di atas dan melihat masih ada beberapa kutu yang berjalan di sekitar tubuh kucing kalian, maka cara alami dan cepat untuk membasminya adalah dengan cara mengambilnya dan gunakan jari dan kuku kalian untuk membunuh kutu tersebut.
Ok, itulah tips dan Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Alami di Rumah, Mudah, Ampuh dan Cepat yang bisa saya sampaikan. Semoga saja dengan informasi ini permasalahan kutu yang ada di kucing kalian bisa diselesaikan.

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

0 Comment to "10 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Alami di Rumah, Mudah, Ampuh dan Cepat"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3