loading...

Arti Kebiasaan dan Perilaku Kucing yang Perlu Kita Ketahui ( Terlengkap )

Kucing adalah hewan yang sangat lucu, imut dan menggemaskan. Banyak pecinta kucing dan penggemar kucing, baik jenis kucing persia, anggora, kampung / lokal dan jenis ras kucing lainnya. Bahkan mereka rela mengeluarkan banyak biaya untuk merawat binatang yang satu ini.

Ada yang memberikan makanan khusus kucing, ada yang membawa mereka ke dokter hewan saat sakit, ada yang memberikannya tempat tidur empuk untuk memanjakannya bahkan ada mainan khusus yang disediakan untuk kucing.

Tapi jika kalian memang benar-benar sayang pada kucing kalian masing-masing. Apakah kalian sudah tau tentang beberapa Perilaku, Kebiasaan, Sifat, dan Tingkah Laku Kucing yang Perlu Diketahui ? Jika belum silahkan baca informasi di bawah ini untuk mengenal lebih banyak tentang kucing kesayangan kita.

Arti Kebiasaan dan Perilaku Kucing yang Perlu Kita Ketahui ( Terlengkap )

Mengapa kucing mendengkur ?

Saat mulai menghembuskan nafas kucing akan terdengar mendengkur, seluruh tubuh kucing mulai bergetar dan gembira, sekarat, hampir mati, dan bisa juga diartikan sedang terluka. Itu juga bisa disebut tanda kepuasan hati. Selain itu, ada juga tanda lain kucing suka mendengkur, yaitu untuk bisa mendapatkan makanan dari manusia. Dengkuran kucing juga dapat dimanfaatkan sebagai terapi, mampu menurunkan tekanan darah dan juga mengurangi depresi.

Kenapa kucing suka menjilati tubuhnya ?

Kucing juga memiliki kelenjar yang akan terangsang ketika ada yang menyentuh bulu-bulunya. Hal itu disebut juga sebagai feromon atau bau khas yang dimiliki kucing sebagai penanda individu tertentu. 

Sebenarnya manusia juga mempunyai bau yang khas dan mampu dicium oleh kucing. Jika kucing mencium ada bau manusia di tubuhnya, maka bau karakteristik kucing tersebut akan menjadi hilang dan dapat tertutupi oleh bau manusia. Bau yang ditimbulkan pada manusia cukup tajam sehingga mampu mengalahkan bau karakteristik pada kucing tersebut. 

Jadi, kucing sering merasa tidak terima dan akan segera menjilati bulu-bulunya kembali untuk menghilangkan bau manusia pada tubuhnya dan bau karakteristiknya pun akan kembali lagi. Jadi kita tidak heran lagi ketika kita menyentuh kucing tersebut, kemudian dia akan lari menjauh dan membasuh dirinya.

Mengapa kucing mencret ?

Kebiasaan kucing anda yang sering mencret itu dikarenakan mereka memakan makanan yang tidak higienis dan akhirnya dia jatuh sakit. Sama seperti meminum susu untuk manusia, karena kenyataannya susu untuk manusia itu tidak sesuai / tidak cocok diminum oleh kucing. 

Bahkan akibat buruknya kucing yang salah minum susu akan mengalami gangguan pencernaan dan mencret. Tapi tidak hanya susu, makanan sisa dan air yang tidak higienis juga dapat berpengaruh buruk pada pencernaan kucing.

Kenapa kucing tidak mau makan dan kehilangan nafsu makan ?

Kucing yang tidak mau makan bisa jadi terkena penyakit pada sistem pencernaanya. Selain itu ada juga beberapa kucing yang memang malas makan dan tidak ingin memakan makanan / menolak makanan tersebut. Mulutnya yang kering juga bisa menurunkan nafsu makan kucing. 

Untuk mengatasi masalah ini, kita bisa memberinya air gula ataupun madu. Kita juga bisa memeriksakannya ke dokter hewan ataupun ke orang yang lebih ahli untuk memastika penyakitnya secara pasti.

Mengapa kucing suka memijat susu induknya ?

Saat anak kucing sudah mulai meminum susu induknya, biasanya ia akan memijat-mijat ataupun mendorong-dorongkan pelan tangan dan cakarnya ke bagian perut induknya, hal itu bisa diarikan sebagai tanda sebuah kepuasan, selain itu juga bermanfaat untuk mendorong aliran susu induknya agar banyak keluar, banyak didapat dan banyak diminum. 

Kenapa induk kucing menjilat anaknya ?

Kebiasaan ibu kucing menjilati bulu-bulu anaknya di bagian bagian badan dan kepala, Itu sebuah isyarat dan menandakan sebuah ungkapan kasih sayang yang diberikan kepada anak-anaknya. 

Kebiasaan menjilati seperti itu tidak hanya berpengaruh pada ibu dan anak. Kucing-kucing yang bersodara / sedarah juga sering melakukan kebiasaan yang sama dengan cara suka saling bantu menjilati bulu-bulu mereka. Itu juga sama termasuk sebuah ungkapan kasih sayang dan sebuah perhatian mendalam.

Mengapa kucing menjilat tangan kita ?

Untuk tingkah laku yang menjilati tangan kita sebenarnya jarang terjadi, biasanya kucing itu lebih suka menjilati permukaan yang halus dan juga lembut seperi bulu-bulunya. Jadi ketika kucing kita menjilati tangan kita, itu adalah isyarat untuk sebuah ungkapan kasih sayangnya kepada kita, tapi tingkah laku menjilati tangan sering dilakukannya karena tidak sengaja. 

Lidah kucing yang kasar sebenarnya berisi duri-duri, dan itu hanya baik untuk menjilati bulu halus dan tidak untuk menjilati kulit manusia.

Kenapa kucing suka kencing berdiri di sembarang tempat ?

Perilaku seperti itu disebut spraying, sering dilakukan oleh kucing untuk mengklaim kepemilikan sesuatu daerah, hal itu juga sebagai alat untuk penanda daerah kekuasaan. Kebiasaan perilaku sprying biasanya lebih sering dilakukan oleh para kucing-kucing jantan, kucing betina tidak terlalu suka  melakukan spraying. 

Tapi untuk beberapa kucing betina yang sering melakukan spaying, itu dikarenakan dia suka meniru tingkah laku / perilaku kucing jantan. Maka untuk mengatasinya, kucing jantan seharusnya melakukan proses pengebirian agar mengurangi kebiasaan kencing di sembarang tempat / spraying.

Mengapa kucing takut melihat timun ?

Sebenarnya kucing tidak takut melihat timun, kucing sebenarnya biantang yang selalu waspada dan mengira timun seekor ular ataupun binatang buas dan asing yang akan menyerangnnya. Kucing juga menganggap ular adalah biantang paling berbahaya dan disegani, jadi benda apapun yang berbentuk panjang, kucing akan lebih waspada terhadap benda-benda tersebut.

Kenapa kucing suka mencakar pohon ?

Perilaku kucing mencakar-cakar pohon atau scratching sebenarnya dilakukan untuk lebih menajamkan semua kuku-kukunya agar ia mampu dengan mudah mencengkeram mangsanya dengan lebih kuat. Jika mencakar-cakar / scratching dilakukan dekat makanannya, tindakan tersebut dilakukannya untuk mengubur benda-benda kontradiktif tersebut.

Mengapa kucing suka memijat manusia ?

Ketika anak kucing sudah mulai tumbuh dewasa, maka kucing tersebut suka melakukan kebiasaan memijat  untuk menunjukkan sebuah rasa senang dan kepuasan pada hal-hal yang telah dilakukanya. Jika kucing itu juga memijat manusia, tandanya dia senang dan merasa puas memiliki majikan seperti anda.

Kenapa kucing menyelinap saat menangkap mangsanya ?

Kebiasaan berburu dan menyelinap diam-diam dilakukannya untuk sebuah penyamaran, ia lebih suka bersembunyi dan mencari tempat-tempat yang agak tertutup agar susah terlihat oleh target mangsanya. Jadi saat mangsanya mulai terlihat lengah, dia akan segera lari mendekat dan mengcengkramnya.

Mengapa kucing menggali dan mengubur kotorannya ?

Kucing inferior yang punya inisiatif mengubur kotoran mereka tersebut. Di dalam dunia hewan, ada dua macam jenis hewan antara alpha dan inferior. Hewan alpha (Kucing Dominan) sering disebut sebagai kucing penguasa teritorial karena kekuatan mereka yang sangat besar dan banyak lagi kualitas fisik lain yang mereka miliki. 

Hewan inferior tidak berprilaku seperti hewan alpha karena dia malah akan dianggap menantang berkelahi dengan jenis hewan alpha. Kucing alpha lebih bebas dan merasa boleh pup / BAB di berbagai tempat tanpa harus mengubur kotoran mereka. Sedangkan untuk kucing jenis alpha, mereka boleh kencing di sembarang tempat. 

BAB ataupun kencing menjadi sebuah tanda bahwa mengklaim suatu daerah tersebut adalah kekuasaan mereka. Untuk kucing inferior yang pup / BAB di tempat tersebut harus mau mengubur kotorannya agar tidak tercium dan juga tidak diketahui oleh jenis kucing alpha. Ia juga harus pipis di wilayah-wilayah tertentu yang hanya diperbolehkan oleh kucing alpha. 

Maka dari itu, jika kucing peliharaan anda mengubur kotorannya dan sering pipis di tempat yang sama atau tempat yang hanya itu-itu saja, berarti kucing kalian bukan termasuk kucing jagoan.

Kenapa kucing marah pada orang yang baru dilihatnya ?

Kucing marah pada orang asing / orang baru yang belum dikenal atau baru dilihatnya itu adalah sebuah tanda dominasi. ia juga memperlihatkan eksistensi dirinya sebagai individu. Kucing itu akan terus menatap mata orang asing yang tidak dikenalnya / baru dilihatnya. 

Itu adalah sebuah tanda adanya konflik dan kucing tersebut akan sangat mudah marah walaupun tatapan itu hanya sekilas saja. Orang asing yang baunya belum pernah dikenal kucing tersebut, mereka harus menghindari kontak mata terhadap kucing agar tidak memberi sinyal konflik / menantang.

Mengapa kucing suka tidur ?

Kucing tidur rata-rata memerluka waktu selama enam belas jam sehari. Hal itu sering dilakukannya untuk mencharge dan menambah tenaga tubuhnya untuk meningkatkan stamina berburu. Saat kucing mulai berburu, ia akan menggunakan banyak energi secara besar-besaran, pergerakannya akan menjadi semakin cepat dan mendadak agar ia dapat menangkap target buruan secara efisien.

Kenapa kucing berdesis pada burung ?

Berdesis pada seekor burung adalah sebuah tanda dari sebuah kekalahan. Kucing tersebut tidak mampu menangkap dan mencengkram burung tersebut sebagai mangsa, sehingga ia menunjukkan rasa kecewa dan kekesalannya dengan cara berdesis.

Mengapa kucing makan rumput ?

Kucing mulai memakan rumput sebenarnya sebagai salah satu obat untuk mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh mereka. Sering kali rumput yang mereka makan akan segera dimuntahkan lagi keluar. dari muntahanya tersebut, kita bisa melihat ada banyak busa-busa putih. Hal itu menandakan racun dalam tubuhnya sudah selesai di bersihkan.

Kenapa induk kucing memindahkan anaknya ?

Kebiasaan ini dilakukan karena dia sudah tidak nyaman dengan tempat tersebut. Karena merasa sering adanya gangguan dan ancaman dari tempat lamannya, maka dari itu, untuk melindungi anaknya, si induk kucing memindahkan anaknya ke tempat baru yang lebih aman.

Mengapa kucing bermain dengan mangsanya sebelum di bunuh ?

Bagi para kucing rumahan, mendapatkan sebuah mangsa adalah peristiwa langka dan sangat hebat. Kucing tersebut bisa saja langsung segera mengigit sehingga mangsanya mati, tetapi hal ini tidak cepat ia lakukan. 

Ia masih ingin merayakan dan bersenang-senang lebih lama, menikmati waktu bahagia disaat momen dimana kucing tersebut mampu memperoleh mangsanya, pada saat itu kucing akan merasa lebih bahagia. 

Bagi induk kucing, sering kali tidak membunuh mangsanya secara cepat, tetapi mereka terlebih dahulu membawa wangsanya hidup-hidup untuk membagi makanan dan juga membagi kegembiraan dengan semua anak-anaknya.

Kenapa kucing memakan kotoranya ?

Apa kamu pernah melihat secara langsung kucing peliharaanmu memakan kotorannya sendiri ? Mungkin ada beberapa orang yang sudah pernah melihat dan ada juga beberapa orang yang tak sadar / belum pernah melihatnya. 

Sebenarnya ada beberapa kucing yang suka memakan kotoranya sendiri, hal itu dilakukannya karena tidak ada makanan lain yang bisa dimakan. Tidak hanya itu, kebiasaan itu juga dilakukan untuk membersihkan dirinya, coba kalian amati dan perhatikan cara ia membersihkan dirinya sampai ke bagian pembuangan. Itu sama saja seperti sedang memakan kotoranya sendiri.

Mengapa kucing meloncat-loncat saat mencari makanan ?

Meloncat dilakukan agar mampu memperoleh sudut terbaik untuk mencengkeram buruannya ataupun mangsanya, sehingga buruannya bisa dengan efektif tertangkap. Coba kalian lemparkan beberapa gulungan kertas ke dekat kucing, ia akan melakukan sebuah salto ke udara.

Kenapa kucing mendesis saat marah ?

Kebiasaan Ini bisa disebut mimikri ular atau meniru kebiasaan ular. Kucing meniru perilaku ular karena menurut mereka, ular adalah hewan yang sangat berbahaya. Dia juga mempunyai taring sama seperti kucing, tetapi ular mempunyai bisa beracun sedangkan kucing tidak memiliki bisa. 

Tapi dengan hanya meniru desis ular tersebut, ia berharap lawan-lawannya mengira ia memiliki bisa yang cukup mematikan. Biasanya mereka juga akan mengarahkan telinganya menjadi lebih datar ketika sedang mulai mendesis, itu dilakukaknya untuk meniru kebiasaan seekor ular kobra

Mengapa kucing memilih pergi dari rumah ?

Kucing pergi dari rumah disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya karena mereka sudah tidak betah ataupun tidak nyaman, merasa terancam, dan tidak lagi memiliki kekuasaan atas tempat tersebut. Jika ada kucing lain yang tinggal juga di tempat tersebut, maka dia memilih pergi meninggalkan rumah dan mencari daerah kekuasaan baru yang bisa mereka tempati.

Kenapa kucing menggosokkan tubuhnya ke kaki kita ?

Sama seperti kebiasaan kencing dan BAB bagi jenis kucing alpha, kucing lebih suka menggosok-gosokkan dirinya pada benda-benda tertentu, hal itu sebagai tanda benda tersebut adalah hak miliknya. 

Kucing sebenarnya juga memiliki feromon, feromon ini adalah bau yang sangat khas yang dimiliki oleh kucing tersebut, bau ini kemudian yang akan menempel pada benda-benda tersebut. 

Jika ada kucing lain yang ingin ikut menggosokkan tubuhnya di benda yang masih ada feromon dari kucing pertama, maka kucing ke dua tidak akan berani ikut menggosokkan tubuhnya di benda-benda yang ditandai tersebut, kecuali ia berani mengambil resiko konflik dengan si kucing pertama. Jadi, kucing yang suka menggosokkan tubuhnya ke kaki kita, itu tandanya kamu adalah miliknya.

Mengapa kucing takut dengan air ?

Kucing takut air karena kucing tidak suka basah dan tetap menjaga suhu tubuhnya, jika basah menyebabkan dirinya mudah terserang penyakit. Secara psikologis binatang kucing juga mengalami tauma dengan air.

Kenapa kucing aktif di malam hari ?

Kucing aktif pada malam hari karena menurut mereka waktu berburu yang baik adalah pada saat malam hari. Dia juga memiliki penglihatan khusus yang baik untuk membantunya berburu di malam hari. Tidak seperti halnya manusia, penglihatan kucing pada saat malam hari lebih terlihat sangat tajam dan jelas.

Mengapa kucing suka mengeong ?

Mengeong dengan manusia dengan mengeong sesama kucing itu artinya beda, jika mengeong sesama kucing itu menandakan sosialisasi mereka. Tapi jika kucing mengeong pada manusia untuk meminta / mencari sesuatu, terutama saat mereka sudah merasa lapar, ia berusaha untuk menipu manusia dari suara manisnya tersebut. 

Ia mencoba meniru suara bayi yang lembut agar majikanany mengira dia juga seorang bayi, sehingga kucing tersebut mendapatkan banyak perhatian dari majikannya seperti perhatian yang diberikan manusia kepada anaknya.

Kenapa kucing memakan ari-arinya ?

Saat kucing sedang melahirkan biasanya ari-arinya akan segera dimakannya mentah-mentah. Karena kebiasaan mereka yang suka bersih, dia memilih untuk memakan dan juga membersihkan bekas-bekas darah, ia juga memakan ari-rainya dengan cara mengunyah dan menjilatnya. Kalian juga bisa perhatikan tingkah laku dan penampilan kucing kalian setelah ia melahirkan, pasti dia tetap nampak bersih tanpa noda darah.

Mengapa induk kucing pergi meninggalkan anaknya ?

Induk kucing yang mulai pergi meninggalkan anaknya itu disebabkan untuk melatih kemandirian. ia juga ingin membiasakan anknya hidup tanpa bantuan ibunya. Ia tidak igin anak-anaknya selalu saja bergantung padanga. Maka dari itu dia juga akan sering menegur dan memaarahi anak-anaknya yang masih mendekatinya.

Kenapa kucing makan ikan ?

Kebiasaan kucing suka makan ikan bukan hanya karena rasanya enak, tetapi terpenting yang membuat kucing tertarik adalah bau dan aromanya yang sangat khas dan amis. Selain ikan kucing juga suka makanan lain seperti daging burung, sapi, ayam dan lainnya. 

Mengapa kucing makan anaknya ?

Kucing memilih untuk memakan anaknya sendiri itu dikarenakan anaknya terkena sebuah penyakit atau sedang dalam kondisi lemah dan sudah tak terselamatkan. untuk menghindari penyebaran penyakit-penyakit yang ditimbulkan, biasanya induk kucing akan segera memakan anaknya. 

Hal itu dilakukannya untuk mencegah penularan penyebaran penyakit si anak kucing yang lemah tersebut ke anak-anaknya yang lainnya. Para kucing jantan juga akan memakan anak kucing, hal itu disebabkan adanya niat jahat dan ingin mempermainkan para anak-anak kucing.

Kenapa kucing suka jalan mondar mandir ?

Tingkah laku kucing yang jalan mondar mandir untuk mencari makanan, selain itu mencari tempat yang baik dan nyaman untuk tidur. Jika kamu ingin dia berhenti dan diam di satu tempat, berikanlah dia makanan enak dan tempat yang sangat empuk untuk tempat dia tidur.

Mengapa kucing selalu datang saat dipanggil puss ? 

Itu dikarenakan sejak jaman dulu / sejak dulu kala kucing mengang sering dipanggil puss dan sampai saat ini mereka masih merasa bahwa namnya adalah puss. Sebenarnya panggilan puss bisa kita ubah menjadi nama lain sejak dia masih kecil, agar ia merasa terbiasa dengan nama baru selain puss. oleh sebab itu, saat masih kecil berikanlah nama berbeda pada kucing anda.

Kenapa induk kucing menggigit leher anaknya ?

Jika kita menyentuh ataupun mengambil anak kucing yang baru lahir, biasanya si induk kucing akan segera mendatangi dimanapun anaknya kita bawa. Dia tidak ingin anaknya dalam bahaya ataupun mengalami masalah, ia juga menginginkan anaknya tetap dalam kondisi baik-baik saja tanpa luka. Setelah melihat tempat anaknya berada, maka dia akan segera menghampiri anaknya dan membawanya dengan cara menggigit lehernya. ia akan membawanya kembali ke tempat asalnya.

Mengapa kucing menggigit kukunya ?

Prilaku / Kebiasaan kucing menggigit-gigit kukunya tersebut untuk mengasah kukunya agar tetap tajam dan siap untuk digunakan mencengkram mangsa. Selain itu dia juga sering membersihkan kotoran yang ada di bagian kuku-kukunya tersebut. 

Kenapa kucing mati selalu menghilang ?

Kucing yang sekarat ataupun kucing yang sudah hampir mati biasanya pergi ke tempat-tempat yang tersembunyi agar mereka tidak dapat terlihat dan agar majikannya tidak merasa kawatir padanya. Ia tidak ingin kita melihatnya dalam kondisi mati ataupun tidak bernyawa. Maka dari itu, saat kucing anda sedang sekarat, ia memilih pergi dan tidak akan pernah kembali lagi.

Mengapa kucing suka menggerak ekornya ?

Perilaku kucing yang suka menggerak-gerakkan ekor adalah petanda bahwa dia merasa sangat bahagia dan sangat senang. Coba kalian usap-usap di bagian bawah leher kucing, dia akan merasa sangat senang sampai menutup mata.

Mengapa kucing melihat dan memperhatikan kita ?

kucing selalu merasa di sekitarnya terdapat banyak ancaman dan ia juga selalu waspada dengan sekelilingnya. Kucing selalu berpikir dan suka membaca pikiran tentang apa yang akan kita lakukan. Contohnya saja si kucing mulai berpikir tentang apa yang akan kita lakukan, apakah dia akan pergi kedapur memberiku kita makan atau hanya lewat dapur. Si kucing kemudian akan siap siaga mengikuti kita pergi ke dapur.

Mengapa mata kucing bersinar saat malam hari ?

Kucing termasuk jenis hewan nokturnal yang cukup aktif pada waktu malam hari. Selain itu, mata kucing juga dilapisi oleh "tapetum lacidum". Lapisan ini letaknya berada di belakang atau di sekitar retina mata dan juga biasanya berada pada hewan-hewan vertebrata. 

Lapisan tapetum lacidum juga tersusun dari 15 sel, berfungsi untuk memperbanyak jumlah cahaya yang dapat diterima oleh retina dan kemudan akan kembali memantulkannya. Karena hal itulah penyebab mata kucing terlihat selalu bersinar pada saat malam hari.

Kenapa Induk Kucing Masih Menyusui Anaknya yang Sudah Besar ?

Prilaku seperti ini jarang terjadi, baiasanya induk kucing akan menjauhkan dirinya dan memarahi anaknya yang sudah cukup dewasa agar tidak lagi minum susu induknya. Itu dilakukan untuk membiasakan anak-anak menjadi lebih mandiri untuk mendapatkan makanan sendiri. Tapi ada beberapa induk kucing yang masih memberi anak-anaknya susu. Dan itu karena terlalu sayangnya dan terlalu memanjakan anaknya.

Biasanya jika induk kucing yang melahirkan dan kehilangan akannya, dia akan menjadi prustasi dan akhirnya anaknya yang lain / anaknya yang sudah dewasa diperbolehkan mendekatinya lagi, dan hal ini yang sering terjadi mengakibatkan kucing yang sudah dewasa masih tetap minum susu induknya.

Itulah Kumpulan dan Daftar Perilaku, Kebiasaan kucing, dan Tingkah Laku Kucing yang Perlu Diketahui, Semoga informasi tentang kucing terlengkap ini dapat bermanfaat untuk kalian semua dan semoga kita sama-sama bisa lebih memahami kucing peliharaan kita. ( INFORMASI UMUM, PENTING DAN BERMANFAAT TENTANG KUCING )

Baca juga informasi tentang kucing dibawah ini :
Tag :
Sifat kucing | Prilaku kucing | Sifat-sifat kucing | Kebiasaan kucing | Tingkah laku kucing | Tingkah laku hewan kucing | Tingkah laku dan sifat kucing | Kumpulan | Daftar | 10 | 100 | 1000 | Jenis Ras Kucing | Kucing Anggora, Persia, Kampung | Lokal, Domestik dan Campuran

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

6 Responses to "Arti Kebiasaan dan Perilaku Kucing yang Perlu Kita Ketahui ( Terlengkap )"

  1. Owh gitu toh, ane share ke temen ane yah, dia kucingnya bejibun soalnya

    BalasHapus
  2. wah sangat lengkap sekali ya penjelasannya juga sangat mudah dimengerti , saya paling lucu kalau lihat kucing kaget lihat timun :D

    BalasHapus
  3. buat demen miara kucing wajib baca nih kalo g mau kudet

    BalasHapus
  4. kucing saya suka mendengkur, jadi tau hihi

    BalasHapus
  5. saya punya banyak kucing kampung / lokal. lebih mudah merawatnya jika dibandingkan dengan kucing persia ataupun anggora

    BalasHapus
  6. Untuk alasan kucing memakan ari-ari sendiri selain untuk membersihkan tempat juga sebenarnya agar terhindar dari marabahaya seperti hal nya ari-ari mereka bisa mengundang hewan sperti ular. Karena ari-ari tentunya berbau amis. Maka dari itu induk kucing akan memakan ari-ari mereka sendiri

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3