loading...

Mitos Tentang Kucing Hitam di Indonesia dan Berbagai Negara

Ternyata kucing hitam banyak dibicarakan karena memiliki mitos-mitos yang misterius. Bahkan di tiap negara memiliki kepercayaan tersendiri tentang kucing hitam. Ada yang menganggap kucing hitam membawa kematian, kesialan dan juga menghubungkannya dengan penyihir, dan ada juga yang malah mempercayai kucing hitam membawa nasib baik dan keberuntungan bagi dia yang melihat kucing hitam. Nah, jika kalian penasaran tentang apa saja mitos mitos kucing hitam di berbagai negara bisa kalian lihat daftar dan kumpulannya dibawah ini :

Mitos Tentang Kucing Hitam di Indonesia dan Berbagai Negara

Mitos Tentang Kucing Hitam di Druids
Pada jaman Inggris kuno , kucing hitam dianggap jelmaan seorang yang sudah sempat berbuat jahat di masa lalunya. Orang yang dihukum menjadi kucing hitam atas dosa-dosanya. Dan karena cerita tersebut menjadi awal kucing hitam dihubung-hubungkan dengan Halloween dan juga para hantu.

Mitos Tentang Kucing Hitam di Indonesia
Di indonesia banyak yang mengatakan kucing hitam membawa sial dan menyangkut kematian, maka dari itu banyak yang takut dengan kucing hitam. Tapi ada juga yang menyarankan untuk memelihara kucing putih dengan bulu berwarna hitam di keningnya, hal itu dipercaya bisa membawa pengaruh baik dalam usaha dan segala sesuatu dalam mencari rejeki.

Mitos Tentang Kucing Hitam di India
Di india percaya bahwa arwah / jiwa akan selalu renkarnasi. Dari kepercayaan tersebut juga ada kepercayaan lainnya tentang melempar seekor kucing hitam ke dalam api pembakaran, hal tersebut dipercaya dapat membebaskan hal buruk.

Mitos Tentang Kucing Hitam di Normandia
Masyarakat Normandia percaya bahwa saat dalam sebuah perjalanan melihat seekor kucing hitam yang menyebrang di tengah bulan purnama, maka yang melihat kucing tersebut akan terserang wabah penyakit. Jadi warga di sana tidak ingin melihat kucing hitam saat bulan purnama.

Mitos Tentang Kucing Hitam di Bengali
Masyarakat bangali percaya bahwa ada seseorang yang dapat merubah jiwa manusia menjadi kucing hitam. Dan di saat ada orang yang menyakiti kucing hitam tersebut makan secara tidak sadar ia juga sedang menyakiti wanita tersebut.

Mitos Tentang Kucing Hitam di Inggris
Masyarakat daerah Asia dan Inggris banyak percaya bahwa kucing hitam bisa membawa keberuntungan. Dan hanya dengan berpapasan dengan kucing hitam, maka mereka akan mendapatkan keberuntungan. Itulah kepercayaan yang sedikit berbeda dari negara lainnya.

Mitos Tentang Kucing Hitam di Jerman
Untuk di jerman memiliki mitos kucing hitam yang hampir mirib dengan indonesia. Dan jika kita melihat kucing hitam naik ke atas tempat tidur orang yang sedang sakit, maka dipercaya orang tersebut umurnya tidak panjang lagi dan dipercaya juga akan segera meninggal karena penyakitnya tersebut.

Mitos Tentang Kucing Hitam di China
Kemunculan kucing hitam di cina dipercaya akan membawa wabah penyakit. Tak hanya itu, kucing hitam juga disebut pembawa sial dan nasib buruk. jadi kebanyakan warga cina sangat takut dan menghindari kucing hitam.

Mitos Tentang Kucing Hitam di Celts
Mayarakat di Celts percaya bahwa kucing hitam membawa kesialan dan juga menjadi petanda kematian. Selain itu, mereka juga percaya bahwa kucing hitam bisa memprediksi masa depan kita. Bahkan tau kapan kita akan meninggal.

Mitos Tentang Kucing Hitam di Finlandia
Masyarakat Finlandia percaya bahwa kucing hitam bisa membawa jiwa manusia ke dalam alam baka. Jadi masyarakat di sana tidak ingin melihat kucing hitam dan selalu teringat hal-hal yang mengerikan saat melihat kucing hitam.

Nah, itulah beberapa Mitos Tentang Kucing Hitam di Indonesia dan Berbagai Negara. Daftar dan kumpulan mitos kucing hitam ini belum di seluruh dunia, tapi saya hanya mengetahui beberapa di negara tertentu. Dan jika sampai seluruh dunia saya rasa akan memiliki sedikit kesamaan seperti mitos-mitos di atas.

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

0 Comment to "Mitos Tentang Kucing Hitam di Indonesia dan Berbagai Negara"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3