loading...

Bolehkah Kucing Makan Ayam Goreng, Rebus dan Mentah ?

Kali ini situs "Kumpulan Informasi Kucing" akan membahas tentang "Bolehkah Kucing Makan Ayam Goreng, Rebus dan Mentah ?".  Bagi  kalian yang belum pernah memelihara kucing dan masih ragu dalam memberi makan kucing mungkin akan bertanya-tanya tentang masalah ini. Maka dari itu saya akan membantu menjelaskan dan memberikan jawaban tentang makan yang boleh dan tidak boleh dimakan kucing.

Ok, sebenarnya boleh gak sih kucing makan ayam ? Sebenarnya boleh-boleh saja, siapa yang melarang kucing makan ayam ? Bahkan di saat mereka tidak mendapatkan makanan, mereka terpaksa berburu binatang-binatang kecil bahkan ayam ataupun itik sekalipun. Jadi ayam yang mereka buru itu adalah ayam mentah yang masih segar.

Bolehkah Kucing Makan Ayam Goreng, Rebus dan Mentah ?
Ayam Masih Hidup
Hal itu banyak dilakukan oleh kucing-kucing liar yang tidak mendapatkan perhatian / tidak mendapatkan makanan dari majikan, jadi memaksa mereka berburu sesuatu agar bisa membuat perutnya terisi. Tapi jika dilihat dampaknya apakah kucing yang memakan ayam mentah itu mati ? Tidak, mereka masih hidup, tapi rata-rata umur kucing liar biasanya hanya 3 - 5 tahun, sedangkan kucing rumahan yang terawat dengan baik usianya bisa mencapai 15-16 tahun bahkan lebih. 

Sebenarnya usia kucing liar singkat bukan karena makan ayam, melainkan karena susahnya mendapatkan makanan sehingga dia harus memakan sesuatu yang tidak layak ataupun tidak makan sama sekali, selain itu kesehatan mereka tidak terjaga.

Selain ayam mungkin kalian juga penasaran dengan ayam goreng. Apa boleh kucing makan ayam goreng ? Jawabanya boleh, tapi ayam goren yang bumbunya tidak berlebihan. Bahkan ayam goreng masih lebih baik dari ayam mentah. Ayam goreng yang bumbu tidak berlebihan seperti jangan menggunakan sambal dan penyedap rasa yang berlebihan.

Jadi jika tidak boleh menggunakan bumbu berlebihan, pasti kalian berpikir tentang ayam rebus. Dan bertanya-tanya tentang bolehkah kucing memakan ayam rebus ? Jawabannya masih tetap boleh, bahkan lebih bagus dari ayam mentah ataupun ayam goreng.

Jadi kucing sebenarnya boleh makan ayam, baik ayam rebus, goreng ataupun mentah. Tapi jangan sampai tulang-tulangnya ikut termakan, kalau bisa pisahkan daging dan tulangnya. Walaupun kucing bisa  makan tulang tapi tetap kita harus memisahkan tulang agar kesahatan kucing lebih terjaga. Tidak hanya itu, kalian juga harus tau bahwa pencernaan kucing tidak sama dengan pencernaan manusia. Karena kucing memerlukan waktu yang cukup lama untuk mencerna makanan.


Selain itu, menjadi semakin lebih baik jika memberi makan kuicng yang bergizi, berserat tinggi dan protein tinggi agar pencernaannya tidak terganggu dan stabil. Jadi dia tidak akan diare ataupun mencret. 

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

2 Responses to "Bolehkah Kucing Makan Ayam Goreng, Rebus dan Mentah ?"

  1. Jika kucing diberi makan ikan atau daging ayam berpengaruh pada buang air nya gak?misalnya eek nya lebih bau atau sama saja seperti memakan makanan kucing pada umumnya?

    BalasHapus
  2. Apa akibatnya bila kucing mkan kepala ayam goreng.. Apakah tiap hari bahaya atau tidak

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3