loading...

10 Makanan yang Membuat Kucing Mati dan Sakit Karena Gangguan Pencernaan

Sebenarnya merawat kucing sangat mudah tapi dalam memilih makanan ada beberapa makanan yang sering kita konsumsi malah membuat kucing kita cepat mati ataupun sakit. Makanan-makanan ini yang harus kalian hindari agar kucing kalian bisa tetap sehat dan berumur panjang. Adapun makanan-makanan yang bisa membuat kucing cepat mati diantaranya :

10 Makanan yang Membuat Kucing Mati dan Sakit Karena Gangguan Pencernaan

Bolehkah Kucing Makan Cabai ?
Makanan pedas juga bisa membuat pencernaan kucing terganggu. Sebisa mungkin hindari memberi makanan yang pedas. Hal itu bisa menyebabkan kucing muntah-muntah, terasa terbakar dan juga diare.

Bolehkah Kucing Makan Telur Mentah ?
Telur mentah juga cukup berbahaya untuk kucing karena mengandung banteri Salmonella dan E coli yang tinggi. Dan tambahan lagi dari kandungan avidin yang ada bisa menghentikan penyerapan vitamin B. Karena bakteri dan kandungan avidin itulah yang membuat pencernaan kucing terganggu dan bisa menyebabkan kematian. 

Bolehkah Kucing Minum Susu ?
Jika kalian ingin memberikan susu pada kucing ingatlah untuk memilih produk susu yang tepat. Ingat untuk membedakan susu khusus kucing dan susu khusus manusia. Karena jika susu yang biasa diminum oleh manusia yang sudah di oleh diberikan ke kucing maka akan membuat pencernaannya terganggu.

Bolehkah Kucing Minum Soft Drink ?
Jangan memberi kucingmu minuman yang aneh-aneh. Karena pencernan kucing tidak sama dengan pencernaan manusia, bahkan kucing tidak bisa mencerna zat-zat yang ada dalam kandungan soft drink, ini menyebabkan pencernaanya terganggu.

Bolehkah Kucing Makan Kismis ?
Makanan ini biasanya sangat disukai banyak orang tapi ternyata jika diberikan untuk kucing menimbulkan dampak yang kurang baik. Walaupun tidak langsung membuat kucing mati tapi makanan ini akan mengganggu pencernaan kucing dan itu yang bisa membuat kucing perlahan-lahan sakit dan akhirnya mati. Untuk efek yang diakibatkan dari makanan kismis kebanyakaan adalah diare, gagal ginjal, penurunan nafsu makan dan bahkan sampai keracunan dan muntah-muntah.

Bolehkah Kucing Makan Kafein / Kopi ?
Jangan memberikan kafein kepada kucing karena kafein bisa menyebabkan kucing mengalami dehidrasi. Zat pada kafein tersebut juga mampu mengganggu jantung dan sistem syaraf kucing dan bisa saja menyebabkan kematian.

Bolehkah Kucing Makan Krim atau Cream ?
Krim sama seperti susu yaitu tidak baik diberikan untuk kucing. Karena sistem pencernaan kucing tidak mampu mencegah laktosa yang terkandung di dalam krim tersebut. Jadi kucing bisa mengalami diare, dehidrasi dan paling parah sampai pada kematian.

Bolehkah Kucing Minum Alk0h0l ?
Mengonsumsi minuman seperti ini bisa membuat kucing menjadi sempoyogan dan mati. Jadi jangan pernah memberikan alk0h0l kepada kucingmu karena bisa menyebabkan gangguan syaraf dan kejang-kejang.

Bolehkah Kucing Makan Jamur / Mushroom ?
Jamur juga perlu diwaspadai terutama jamur liar yang beracun. Kita saja tidak boleh makan jamur liar sembarangan apalagi kucing. Untuk efek berbahaya yang bisa ditimbulkan ialah kejang-kejang, gangguan otak, syaraf dan hati. Hal ini bahkan sangat berbahaya bisa menyebabkan kematian.

Bolehkah Kucing Makan Tulang ?
Jika manusia memakan tulang memang berbahaya tapi jika kucing memakan tulang apakah berbahaya ? Sebenarnya kucing bisa makan tulang hanya saja yang dikawatirkan adalah merobek tenggorokan, usus dan lambungnya. Tapi tidak hanya itu, tulang yang masih mengandung banyak lemak membuat kucing mengalami gangguan pencernaan, membuatnya mencret, keracunan muntah-muntah dan bahkan bisa membuatnya mati.

Nah itulah beberapa Makanan yang Membuat Kucing Mati dan Sakit Karena Gangguan Pencernaan. Tapi sebanarnya tidak langsung mati saat mereka memakan sedikit, tapi jika berlebihan dan terus menerus sangat berbahaya dan bahkan bisa menyebabkan kucing kalian mati.

Baca juga :

Untuk saran, jangan memberi makan kucing makanan dan minuman yang aneh-aneh. Karena pencernaan kucing cukup lemah dan memerlukan banyak waktu untuk mencerna suatu makanan. Dan bahkan saya sarankan untuk memberikanan makanan yang bergizi dan berserat inggi agar pencernaan kucing kalian normal dan tentunya kucing kalian akan sehat selalu dan panjang umur.

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

1 Response to "10 Makanan yang Membuat Kucing Mati dan Sakit Karena Gangguan Pencernaan"

  1. makanan berbahaya untuk kucing yang harus dihindari, harus lebih memperhatikan makanan kucing nih agar dia lebih sehat.

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3